OPAC (On-line Public Access Catalog)
OPAC adalah sarana penelusuran yang dapat digunakan untuk menelusur informasi tentang koleksi yang terdapat di perpustakaan dengan menggunakan komputer.  Komputer OPAC disediakan guna memenuhi kebutuhan sivitas akademika Universitas Satya Negara Indonesia.

Ruang Baca
Salah satu layanan yang diadakan oleh perpustakaan untuk meningkatkan minat baca masyarakat adalah layanan ruang baca. Layanan jenis ini sangat diperlukan oleh pembaca maupun pustakawan dalam menyemarakkan kegiatan layanan perpustakaan.Ruang baca perpustakaan pada dasarnya merupakan tempat untuk membaca ditempat (belajar) yang mana koleksi yang dibacanya berasal dari sumber yang ada diruang tersebut.

Akses Internet
Koneksi internet di lingkungan Perpustakaan USNI dapat menggunakan  hotspot atau Wifi.

Bank Indonesia Corner
Pengunjung Perpustakaan dapat menggunakan Bank Indonesia Corner untuk keperluan baca buku, mengerjakan tugas, diskusi, pameran atau kegiatan shooting dengan tetap menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan.

Pojok Diskusi
Perpustakaan USNI menyediakan pojok diskusi (kapasistas 5 -10 orang) , yang dapat digunakan oleh sivitas akademika USNI.  Bagi pengguna yang akan menggunakan pojok diskusi dapat menghubungi Bidang Pelayanan Perpustakaan.

Tempat Penitipan Tas/Barang (Locker)
Untuk menjaga keamanan barang yang dibawa oleh pengguna perpustakaan, disediakan tempat penitipan tas/barang di pintu masuk perpustakaan USNI.  Barang berharga dan laptop dapat dibawa masuk ke perpustakaan dengan menggunakan tas yang telah disediakan oleh petugas.

Fotokopi dan Scanner
Bagi pengguna yang memerlukan jasa fotokopi dan scanning dapat menghubungi Bidang Pelayanan Perpustakaan.

Taman Rooftop
Perpustakaan menyediakan fasilitas taman rooftop untuk beristirahat dan kegiatan berkaitan dengan perkuliahan.